Perpadi Siap Serap Gabah dari Petani Jombang dengan Harga Tinggi

Perpadi Siap Serap Gabah dari Petani Jombang dengan Harga Tinggi Pengusaha penggilingan padi di Jombang sekaligus Ketua Perpadi Jatim, Hendratan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jawa Timur siap menyerap sebanyak-banyaknya gabah dari petani. Yang pastinya dengan harga tinggi dan bersaing.

Hal itu diungkapkan, Ketua Perpadi Jatim, Hendratan. Bahwa pihaknya siap membeli gabah kering panen (GKP) dari petani dengan harga antara Rp6.200,00. hingga Rp6.300,00. per kilogram.

"Kami siap membeli sebanyak apapun yang mereka miliki. Jadi, petani tidak perlu khawatir lagi," ujarnya saat berada di tempat penggilingan padi miliknya di Jalan Gatot Subroto, Jombang, Rabu (1/5/2024).

Dikatakan, jika ada petani yang gabahnya ditawar denga harga dibawah Rp6 ribu per kg, disarankan untuk membawanya langsung ke penggilingan padi PT Sinar Makmur Komoditas. Di sana, Hendratan siap membeli dengan harga yang lebih baik.

"Kami ingin memastikan bahwa petani mendapatkan harga yang layak atas hasil kerja keras mereka," tuturnya.

Saat ini, di Kabupaten Jombang masa panen padi tinggal 50 persen. Hendratan berharap agar harga gabah tetap dijaga minimal Rp6 ribu per kg.

"Ini penting untuk memastikan minat petani tetap tinggi dalam menanam padi, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Diungkapkan, PT Sinar Makmur Komoditas juga memiliki petani binaan yang tersebar di sekitar Kabupaten Jombang. "Kita juga mempunyai petani binaan sekitar 1.200 hektare. Jika ada petani yang mau gabung ya silakan," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO