Asluchul Alif Jadi Orang Pertama yang Daftar Bacabup di PAN Gresik

Asluchul Alif Jadi Orang Pertama yang Daftar Bacabup di PAN Gresik Asluchul Alif (tiga dari kanan) menerima kopiah dari Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik, , mendaftar bakal calon bupati (bacabup) di DPD PAN Kabupaten Gresik, Rabu (1/5/2024).

Alif datang ke kantor PAN didampingi Sekretaris DPC Gerindra Nur Saidah, Bendahara Lutfi Dhawam, serta para pengurus dan anggota Fraksi Gerindra. Ia diterima langsung oleh Ketua DPD , Faqih Usman, didampingi Sekretaris Mustajab dan Bendahara Mubin.

Faqih Usman menyampaikan bahwa Alif merupakan orang pertama mendaftar bacabup di PAN. Menurut Faqih, hal itu menjadi sebuah penghormatan bagi dirinya.

"Sebab, PAN pada pemilu 2024 kemarin dapat 3 kursi, mendapat penghormatan dari Pak Dokter () daftar bacabup," ucap Faqih.

Ia menyampaikan, penjaringan cakada dibuka selama 2 minggu. Jika nantinya sampai penutupan hanya Alif yang mendaftar, maka nama itulah yang akan dikirim ke DPW dan DPP.

"Soal rekomendasi itu menjadi wewenang DPP," terang Ketua Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD Gresik ini.

Terkait kemungkinan koalisi dengan Gerindra untuk mengusung Alif pada Pilkada Gresik 2024, Faqih belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu keputusan DPP.

"Belum ada instruksi untuk koalisi dengan Gerindra," tandasnya.

Setelah pendaftaran usai, lanjut Faqih, PAN akan turun ke konstituen untuk serap aspirasi dalam menghadapi pilkada 2024. Selain itu, PAN juga akan menyiapkan kader untuk mengisi posisi bacawabup yang akan diusung pada Pilkada Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO