Puluhan Kiai Kampung di Jombang Dorong PKB Usung Gus Salman Dampingi Warsubi di Pilkada 2024

Puluhan Kiai Kampung di Jombang Dorong PKB Usung Gus Salman Dampingi Warsubi di Pilkada 2024 Kiai Ashadu saat diwawancarai awak media terkait Pilkada 2024.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan kiai kampung di Jombang mendorong untuk mengusung KH. Salmanuddin Yazid sebagai calon kepala daerah dalam . Bertempat di kediaman Kiai Ashadu, Desa/Kecamatan Kabuh, Jombang, para Kiai itu membuat pertemuan untuk memilih pria yang akrab disapa Gus Salman untuk mendampingi Warsubi dalam pesta demokrasi November mendatang.

Mereka juga membuat pernyataan dan petisi yang ditanda tangani dengan dukungan terhadap Gus Salman. Petisi itu ditandatangani oleh puluhan kiai kampung yang berasal dari 5 Kecamatan yakni Kabuh, Plandaan, Ploso, Kudu, Ngusikan atau kecamatan yang berada di utara sungai brantas.

Nantinya, mereka akan menitipkan ke DPC Jombang sebagai partai politik yang berideologi Aswaja Annahdliyah. Sebab, sebelumnya partai berlambang 9 bintang itu sudah mendeklarasikan diri untuk mengusung H. Warsubi, Kepala Desa Mojokrapak sebagai Calon Bupati Jombang.

Sebagai tuan rumah, Kiai Ashadu menilai menilai bahwa Gus Salman memiliki rekam jejak yang kuat dalam pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan. Selain itu, kepemimpinannya yang karismatik dan kemampuannya dalam membangun relasi dengan berbagai pihak diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Jombang.

"Berdasarkan kesepatakan dalam musyawarah, kami memutuskan untuk mendukung Gus Salman untuk maju pada Pilkada Jombang," ucapnya, Rabu (1/5/2024) malam.

Ditegaskan bahwa dukungan mereka kepada untuk mengusung Gus Salman sebagai Calon Wakil Bupati Jombang mendampingi H. Warsubi bukan semata-mata berdasarkan afiliasi politik, tetapi lebih pada kualitas dan komitmen sosok yang diusung untuk memimpin Jombang ke depan.

"Semoga H. Warsubi dan Gus Salman dapat menjadi pemimpin yang adil, bijaksana, dan mampu memperjuangkan kepentingan seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO