Pecinta Vespa Kumpul di SLG Kediri

Pecinta Vespa Kumpul di SLG Kediri Sejumlah pecinta Vespa saat berkumpul di SLG, Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pecinta , mulai dari yang antik hingga penuh modifikasi memadati area depan terminal untuk mengikuti acara temu kangen Portugis (Petualang Orang Tua Penggila Scooter) Jawa Timur ke-18, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (5/5/2024).

Acara tersebut digelar juga dalam rangka untuk memperingati ke-1220 yang dimulai pada Sabtu (4/5/2025) dan berakhir pada siang tadi. Acara puncak juga digelar touring keliling di sejumlah ruas jalan di sekitar .

Usai touring, para peserta yang datang dari hampir seluruh Jawa Timur suguhi hiburan musik dangdut dan campursari. Ada yang menarik di acara itu, yakni di antara ratusan pecinta anggota Portugis yang kebanyakan sudah berumur, ternyata ada satu anak muda pecinta yang datang.

Anak muda itu datang dari Malang ke Festival di kawasan dengan membawa muatan yang dibonceng untuk dijual. Muh. Sobri, 24, nama anak muda asal Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang itu. Dia ingin tetap menyalurkan hobinya bervespa, sekalian berbisnis dengan menjual makanan dan minuman.

"Dengan berjualan seperti ini, saya tetap bisa menyalurkan hobi sekaligus bisa dapat uang untuk beli bensin. Yang saya jual adalah bakso Malang serta minuman teh dan kopi. Untuk air mineral, saya gratiskan," ujarnya saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com.

Sobri mengaku, hobi naik vespa muncul sejak kecil saat sering diajak orang tuanya touring ke beberapa kota untuk menghadiri kegiatan, "Saya pernah ikut touring ke Jogja, Semarang dan kota-kota di Jawa Timur." Sempat vakum tidak naik , Sobri mulai lagi meneruskan hobi petualangannya pada awal tahun 2024 ini. 

Tapi kali ini dia tidak hanya sekedar menyalurkan hobi, tapi juga sekalian membawa dagangan untuk dijual. Selain hobi naik vespa, Sobri juga sempat punya sepeda tua merek Relieg dan simplex dan menyatakan belum pernah ikut event onthel. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO