BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024 | Bangsa Online - Cepat, Lugas dan Akurat

BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024

Editor: Emwin
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 03 April 2024 03:46 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bersinergi dengan Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kediri-Madiun, Pemerintah Kota Kediri, TPID Kota Kediri, serta Bulog Divre Kediri, menyelenggarakan Bazar Pangan Murah Ramadan 2024.

Bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri, bazar tersebut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Muhammad Choirur Rofiq. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata dan kontribusi perbankan bersama TPID Kota Kediri dalam menciptakan stabilitas harga komoditas pangan.

Bazar menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau, sebagai bagian program pengendalian inflasi daerah, khususnya di wilayah Kota Kediri. Total ada 1.500 paket sembako premium yang disediakan. Tiap paketnya terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, dan minyak 1 liter yang dapat dibeli masyarakat umum dengan harga 80.000 rupiah. Harga tersebut merupakan harga pasca subsidi bantuan dari Sub-Badan Musyawarah Perbankan Daerah atau BMPD Kediri-Madiun.

Selain paket sembako, bazar pangan murah Ramadhan juga menyediakan area bazar distributor yang menjual komoditas pangan lain seperti telur ayam ras, biskuit, mie instan, tepung, dan aneka macam minuman dengan harga yang sangat terjangkau.

Pada bazar pangan murah Ramadhan kali ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri juga menyediakan layanan penukaran uang baru melalui kas keliling.

Susi, salah seorang warga, mengaku senang dengan adanya bazar pangan murah yang digelar oleh Bank Indonesia Kediri. 

Berita Terkait

Bangsaonline Video