Kolaborasi Lanud Abdulrachman Saleh dan UMM, UKM Biru Flying Club Diresmikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kolaborasi Lanud Abdulrachman Saleh dan UMM, UKM Biru Flying Club Diresmikan

Editor: Rohman
Wartawan: Tuhu Priyono
Selasa, 22 Februari 2022 22:22 WIB

Suasana saat foto bersama antara pesera UKM Biru Flying Club dan Pelatih di Lanud Abdulrachman Saleh.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh dan () meningkatkan kerja samanya. Hal itu dilakukan dengan meresmikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada kegiatan Cabang Olah Raga Terbang Bermotor di apron gedung VIP , Malang. Selasa (22/2). 

Pada sesi perkenalan pesawat, instruktur terbang bermotor, Kapten Eko, mengatakan bahwa olah raga terbang bermotor UKM Cabang Terbang Bermotor sementara ini menggunakan satu unit pesawat cessna 172 buatan Amerika Serikat tahun 1982. 

Ia memaparkan, pesawat itu didatangkan ke Indonesia tahun 1994 dan digunakan kegiatan FASI di Lanud Suryadarma, Subang, sejak 2008 hingga 2022. Dari pemeriksaan engine oleh teknisi menunjukkan bahwa pesawat cessna 172 adalah baik, laik, dan layak untuk digunakan olah raga terbang bermotor.

Rektor , Fauzan, berterima kasih atas jalinan kerjasama dengan Lanud Abdulrachman Saleh dalam kegiatan olah raga kedirgantaraan, cabang terbang bermotor. Mahasiswa yang mengikuti UKM diharapkan bisa berkembang dan membawa nama baik kampus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video