Indonesia Kena Akibat Buruk, Rupiah Melemah Gara-Gara Perang Rusia-Ukraina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indonesia Kena Akibat Buruk, Rupiah Melemah Gara-Gara Perang Rusia-Ukraina

Editor: Tim
Sabtu, 05 Maret 2022 15:04 WIB

Wajah lesu warga Ukraina. Mereka berkabung atas insiden bom di wilayah Kharkiv. Foto: AFP/mediaindonesia.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Prediksi Dahlan Iskan mulai menjadi kenyataan. dan Rusia benar-benar berakibat buruk pada Indonesia.

“Yang pasti, Anda yang pro-Rusia maupun yang pro-Ukraina akan bernasib sama: sama-sama akan menerima akibat buruk. Yakni, kenaikan harga bensin. Harga minyak mentah sudah naik sampai USD 107 per barel. Pertamina tidak akan kuat menahan harga bensin yang ada sekarang,” tulis wartawan kondang itu di HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com, Kamis 3 Maret 2022 lalu.

Menurut Dahlan, harga terigu juga akan ikut naik. “Kiriman gandum dari Ukraina mulai terhambat,” tambah mantan menteri BUMN itu.

“Perang sebaiknya memang harus cepat selesai. Siapa pun yang menang. Mereka yang perang, kita yang tidak tahan,” kata Dahlan Iskan  yang mendapat penghargaan utama sebagai Tokoh Pers Terproduktif dan Terluas serta Terbanyak Dibaca Tulisannya dari HARIAN BANGSA pada 1 Maret 2022 lalu. 

Bagaimana dengan nilai rupiah? Nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah sepanjang pekan ini. Rupiah senasib dengan mata uang utama Asia yang juga tidak berdaya di hadapan greenback.

Kemarin, rupiah menutup perdagangan pasar spot di posisi Rp 14.385/US$. Jadi sepanjang minggu ini 0,14% terhadap mata uang Negeri Paman Sam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: CNBC

 

sumber : CNBC

Berita Terkait

Bangsaonline Video