Sambut Datangnya Ramadan, Warga Kranggan Surabaya Gelar Kirab Budaya Nusantara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Datangnya Ramadan, Warga Kranggan Surabaya Gelar Kirab Budaya Nusantara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 17 Maret 2022 23:04 WIB

Kirab budaya nusantara yang digelar warga Kampung Pancasila Kranggan mengarak dua gunungan berisi aneka buah-buahan setinggi 5 meter.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Warga RW 01 Pancasila Kranggan, , menggelar " Tanpa Pandemi", Kamis (17/3).

Kirab budaya nusantara ini mengarak dua gunungan yang berisi aneka buah-buahan setinggi 5 meter. Dengan diiringi gamelan dan berbagai kesenian tradisional, kirab itu berlangsung meriah diikuti ratusan warga warga RW 01 dari 12 RT yang memakai kebaya dan baju adat Jawa.

"Kirab budaya nusantara ini sebagai wujud syukur kita menyambut datangnya Ramadan dan pupusnya pandemi. Kedua, untuk memperingati haul buyut Oning," ujar Ridi Sulaksono, Ketua RW 01 Pancasila Kranggan, Kamis (17/3/22).

"Jadi kirab budaya nusantara ini dari warga untuk warga. Semua hasil alam ini dari warga sebagai wujud syukur kita memasuki ramadhan tanpa pandemi, sehingga warga antusias sekali menggelar kegiatan ini" imbuhnya.

Kirab budaya dimulai dari depan balai RW, lalu berkeliling kampung di wilayah RW 01 Pancasila Kranggan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video