Cabup Independent Datangi KPUD Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cabup Independent Datangi KPUD Lamongan

Editor: Revol
Wartawan: Haris
Rabu, 15 April 2015 16:01 WIB

Nur Salim saat mendatangi KPU Lamongan. (Haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN (BANGSAONLINE.com) - H. Nursalim, salah satu Calon Bupati (Cabup) dari jalur Independent mulai memanaskan suhu pemilihan bupati Lamongan. Ia memilih mengambil Start dengan mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamongan (Rabu, 15/4).

Bersama Tim Suksesnya, pengusaha berkacamata ini mendatangi KPUD di jalan Basuki Rahmat Lamongan. Kedatangan cabup ini, disambut langsung, Ketua KPU Imam Ghozali, Divisi Hukum, Siswanto, Divisi Teknis Data, Nur Salam dan Divisi Logistik, Dewi Maslatul Ummah di ruang rapat KPU.

Dalam pertemuan ini, langsung dibahas soal pentahapan pendaftaran calon bupati serta persyaratannya. Siswanto, salah satu komisioner KPUD mengungkapkan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh cabup adalah KTP.

"Dalam aturan, jika jumlah penduduk lebih dari 1 juta maka wajib memenuhi persyaratan dukungan 6,5 persen, sehingga minimal dukungan untuk cabup mencapai 87 ribu dukungan berupa KTP. Dan jika ada 27 kecamatan maka dukungan ini harus tersebar minim di 14 Kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Nur Salim mengatakan telah memastikan diri maju sebagai Calon Bupati Lamongan melalui jalur independen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video