Wakil Bupati Mojokerto Buka Kejuaraan Karate se-Jawa Timur di Gor Gajah Mada Mojosari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Bupati Mojokerto Buka Kejuaraan Karate se-Jawa Timur di Gor Gajah Mada Mojosari

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 22 Juli 2022 22:38 WIB

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra, saat membuka Kejuaraan Karate se-Jawa Timur di GOR Gajah Mada Mojosari.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Muhammad Albarra, atau yang akrab disapa Gus Barra membuka Kejuaraan Karate se-Jawa Timur yang berlangsung selama tiga hari, 22-24 Juli 2022. Ajang bernama Funakoshi Open Gajah Mada Cup I 2022 berlangsung di GOR Gajah Mada Mojosari, , Jumat (22/7/2022). 

Dengan mengucap Basmalah, Gus Barra secara resmi membuka kejuaraan yang diharapkan dapat menemukan atlet-atlet karate berkualitas, bukan hanya tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. Agenda tersebut diharapkan berlangsung dengan aman, lancar tanpa kendala, menjunjung tinggi sportivitas, dan dewan juri yang bertugas dapat menilai dengan adil dan jujur.

“Dari penilaian yang adil dan jujur itu pula (diharapkan) akan menghasilkan kualitas-kualitas dari atlet-atlet karate yang insya Allah bukan hanya pada tingkat nasional saja, tetapi atlet berkualitas tingkat internasional,” kata Ketua Dewan Pembina Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Timur ini.

Kejuaraan Karate tingkat Jawa Timur diikuti 974 atlet serta berasal dari 22 Perguruan Karate dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur. Mereka akan bermain di 1.147 kelas dan masing-masing juara nanti berhak mendapatkan trophy, medali, beserta uang pembinaan.

Ketua FORKI Jawa Timur, Samsul Muarif, mengatakan bahwa bibit-bibit karate khususnya di dan Jawa Timur pada umumnya dapat ditemukan di dalam kejuaraan itu. Hasil dari kejuaraan ini bakal dijadikan acuan dalam menjaring atlet untuk diterjunkan ke kejuaraan lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video