Dihadiri Ribuan Penonton, Karnaval 1.000 Banteng di Kota Batu Berlangsung Meriah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dihadiri Ribuan Penonton, Karnaval 1.000 Banteng di Kota Batu Berlangsung Meriah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Minggu, 07 Agustus 2022 21:39 WIB

Ribuan warga dari berbagai daerah memadati Karnaval 1.000 Banteng di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Minggu (7/8/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ribuan penonton dari berbagai daerah di Jawa Timur menyaksikan aksi seni budaya bertajuk '', Minggu (7/8/2022) siang.

Acara dalam rangka memperingati 14 tahun -nuswantara" rel="tag">Bantengan Nuswantara di Kota Batu itu dilaksanakan di sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Satu per satu kelompok seni tradisional berjalan dari depan menuju depan .

Para seniman terlihat beraksi layaknya banteng yang sungguhan mengamuk. Ada yang mengenakan atribut topeng kepala banteng, hingga yang bertugas memainkan pecut untuk mengendalikan pemain . Atraksi itu semakin meriah dengan iringan musik khas Jawa, kendang, gong, dan ketipung.

Ketua -nuswantara" rel="tag">Bantengan Nuswantara, Agus Suryanto, mengatakan atraksi ini melibatkan kurang lebih seribu 'banteng' dengan melibatkan 50 sampai 60 kelompok pegiat . Masing-masing kelompok beranggotakan kurang lebih 50 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video