Kapolresta Malang Kota Tanamkan Wawasan Kebangsaan di UIN Maulana Malik Brahim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolresta Malang Kota Tanamkan Wawasan Kebangsaan di UIN Maulana Malik Brahim

Editor: Rohman
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Selasa, 23 Agustus 2022 17:18 WIB

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, saat menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan di UIN Maulana Malik Ibrahim.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan di hadapan 3.862 mahasiswa baru UIN Maulana Malik Brahim. Ia hadir sebagai narasumber di kampus yang biasa dikenal UIN saat menggelar PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan), Selasa (23/8/2022).

Buher (sapaan akrabnya) juga mensosialisasikan aplikasi Jogo Presisi, aplikasi yang mengintegrasikan berbagai layanan bagi masyarakat dalam satu kemudahan. Saat memberi materi, ia membagikan tips mengenai cara untuk merajut sebuah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Harus kita semua sama-sama pahami tentang bagaimana cara agar kita dapat merajut persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yaitu dengan cara menanamkan wawasan kebangsaan yang kuat, pendidikan berkarakter, dan pendidikan berbasis keluarga," ujarnya.

"Selain tentang bagaimana merajut sebuah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tentunya wawasan kebangsaan juga meliputi tiga unsur yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan yang harus ditanamkan terutama pada generasi muda," imbuhnya.

Ia turut memberi motivasi terkait kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang wajib dipahami oleh seluruh masyarakat agar dapat dijadikan panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur sejahtera, dan bermartabat dengan mengusung konsep 4 pilar.

"Sebagai generasi muda yang merupakan generasi masa depan bangsa, tentunya kita wajib memahami empat pilar landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu mulai dari Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video