Pertani HKTI Dukung Disabilitas untuk Kreatif dan Mandiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertani HKTI Dukung Disabilitas untuk Kreatif dan Mandiri

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 27 Agustus 2022 17:33 WIB

Ketua DPD Pertani HKTI Jawa Timur, Lia Istifhama, saat memberi dukungan kepada disabilitas agar tetap kreatif dan mandiri. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perempuan Tani (Pertani) HKTI mendukung para untuk kreatif dan mandiri. Melalui 'Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas' yang dicanangkan Ketua Umum HKTI, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, mereka membagikan sembako kepada mereka yang membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia sejak Juni lalu.

“Pertani HKTI melaksanakan program yang dicanangkan Pak Moeldoko. Gerakan pertama kita terhadap orang keterbatasan fisik ditandai pemberian bantuan sembako kepada di Desa Leboto, Gorontalo Utara,” kata Ketua Umum Pertani HKTI, Dian Novita Susanto, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (27/08/2022).

Wilayah lain yang juga menjadi titik lokasi bantuan, di antaranya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Kepulauan Riau dan Jawa Barat. Di Jawa Timur, pada 24 Agustus 2022 telah terdistribusi sebanyak 122 penerima manfaat bantuan kepada penyandang .

Tiga lokasi yang menjadi sasaran distribusi adalah, UPT Dinas Sosial Jawa Timur Rehabilitasi Sosial Bina Daksa di Pasuruan, UPT Dinas Sosial Jawa Timur Rehabilitasi Sosial Bina Rungu Wicara di Pasuruan, dan kepada pelukis di tengah pameran lukisan Museum Bank Indonesia.

“Pembagian tersebut sengaja kami bagi di beberapa titik untuk semakin menyemarakkan acara sosial pembagian segelas beras untuk ,” kata Ketua DPD Pertani HKTI Jawa Timur, Lia Istifhama.

Keponakan Gubernur Khofifah ini menjelaskan tujuan giat sosial itu merupakan perwujudan sinergitas antara kepedulian HKTI terhadap pangan. Terutama beras dan minyak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   disabilitas Ning Lia

Berita Terkait

Bangsaonline Video