KAI Daop 7 Madiun Gandeng Pecel +63 Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Perlintasan Kereta Api | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KAI Daop 7 Madiun Gandeng Pecel +63 Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Perlintasan Kereta Api

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 30 Agustus 2022 19:28 WIB

Sosialisasi keselamatan pengguna kendaraan bermotor yang akan melintas di perlintasan sebidang KA oleh petugas KAI Daop 7 Madiun bersama Rail Fun Pecel +63.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Masih banyaknya kecelakaan di perlintasan sebidang kereta api (KA) membuat petugas dari Daop 7 selalu melakukan sosialisasi keselamatan bagi pengendara yang melintasinya. Sosialisasi kali ini, Daop 7 dibantu oleh para pecinta kereta api dengan nama .

Sebagaimana yang disampaikan oleh manajer Humas KAI Daop 7 Supriyanto bahwa masih banyaknya para pemakai jalan raya yang melintas di perlintasan KA tanpa memerhatikan kiri-kanan terlebih dahulu sebelum melintasinya.

"Kegiatan ini untuk menyosialisasikan keselamatan bagi pengendara yang melintas di perlintasan sepanjang jalur KA," terang Supriyanto kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (30/8/2022).

"Intinya adalah mari kepada para pengendara yang hendak melintas di sebidang jalur KA untuk selalu menerapkan BERTEMAN, artinya BERhenti, TEngok kiri-kanan, aMAN, baru jalan," tegasnya.

Madsudnya, sebelum melintas diharapkan pengendara untuk berhenti sejenak dan menengok kiri-kanan untuk memastikan tidak ada kereta yang akan melintas. Bila dirasa telah aman, barulah jalan melanjutkan perjalanan. Dan ini berlaku bagi perlintasan yang berpalang ataupun tidak

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video