Liga Nusantara Dihentikan PSSI, Bos PSIL Lumajang Rugi Rp 400 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Liga Nusantara Dihentikan PSSI, Bos PSIL Lumajang Rugi Rp 400 Juta

Rabu, 06 Mei 2015 18:47 WIB

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sanksi Kemenpora berakibat fatal bagi klub yang naik daun seperti Persatuan Sepakbola Indonesia Lumajang (PSIL). Klub amatir ini sebenarnya tengah menyiapkan diri mengikuti Liga Nusantara mulai digelar 9 Mei 2015. Namun agenda yang telah di depan mata itu menjadi tidak menentu setelah Komite Eksekutif menghentikan liga di semua level.

PSIL Lumajang sendiri tergabung dalam Grup A bersama delapan klub, yaitu Persid Jember, Samudera Indonesia Jember, Jember Pindo Junior, Jember United, Probolinggo United, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, Parabola Pasuruan, dan Asifa Kota Malang.

Ketua Persatuan Sepakbola Indonesia Lumajang (PSIL), Ngateman mengaku pihaknya menanggung kerugian sedikitnya Rp 400 juta, jika Liga Nusantara dihentikan . Jumlah uang itu, kata Ngateman, digunakan untuk biaya kontrak pemain hingga akomodasi tim.

"Tidak hanya kerugian materi saja yang akan menjadi beban seluruh insan sepakbola daerah yang menjadi klub anggota Liga Nusantara, namun mental tim, suporter dan bahkan industri penunjang sepakbola di daerah juga akan merasakan dampaknya," katanya, kemarin, Rabu (06/05).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PSSI liga nusantara

Berita Terkait

Bangsaonline Video