Ini Pesan Bupati Jember untuk Peserta Jambore Kader Posyandu 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Pesan Bupati Jember untuk Peserta Jambore Kader Posyandu 2022

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 10 Oktober 2022 20:01 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat membuka Jambore Kader Posyandu 2022.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jambore Kader 2022 tengah berlangsung untuk pertama kalinya di Kabupaten . Hendy Siswanto selaku pimpinan daerah setempat ingin agar kader posyandu lebih sigap, dan disiplin sebagai garda terdepan kesehatan masyarakat.

Acara yang digelar Dinas (Dinkes) itu berlangsung mulai hari ini hingga esok, Selasa (11/10/2022). Agenda tersebut berlangsung di Asrama Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam V/ Brawijaya. 

"Ini kegiatan pertama kali, Jambore Kader se-Kabupaten . Sebenarnya kita mau ikutsertakan 14.425 kader posyandu se-Kabupaten , tapi ini karena keterbatasan tempat, karena memang harus menginap selama dua hari, dan ini yang diikutsertakan (hanya) 1.500 (kader)," ujarnya saat membuka Jambore Kader 2022, Senin (10/10/2022).

Ia berharap, ribuan kader posyandu dapat dilatih dengan meningkatkan kesiapsiagaan dan kedisiplinan. Dengan demikian, mereka diharapkan dapat lebih cekatan sebagai garda terdepan kesehatan masyarakat.

"Terima kasih teman- teman Secaba, kenapa di Secaba, karena kami ingin kader posyandu sigap dan disiplin, karena mereka adalah garda terdepan. Kalau ada masalah di lapangan, kader posyandu yang nemui langsung, ketemu langsung dengan tetangganya yang bermasalah kesehatan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video