DP3AKB Jember Klaim Kerja Sama dengan Rutgers Indonesia Tunjukkan Hasil Positif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DP3AKB Jember Klaim Kerja Sama dengan Rutgers Indonesia Tunjukkan Hasil Positif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 11 Oktober 2022 19:34 WIB

Kepala DP3AKB Jember Suprihandoko melaporkan progres kerja sama dengan Rutgers Indonesia.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember melanjutkan kerja sama dengan Ruang Temu Generasi Sehat (Rutgers) Indonesia. Lanjutan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan , Selasa (11/10).

Dalam MoU kali ini, DP3AKB Jember merangkul Yayasan Tabnoker dan SUAR untuk pengentasan masalah kekerasan seksual terhadap anak, perempuan, stunting, (AKI), dan angka kematian bayi (AKB).

"Bentuk konkret Pemkab Jember, kami sudah membuat surat perintah khusus kepada Kepala DP3AKB untuk mengawal ini. Biar hasilnya terukur, karena memang ada negara donor, pasti ada report dan ada orangnya, bukan laporannya saja," ujar Hendy usai penandatanganan MoU pada hari ini di Pendopo Kabupaten Jember.

Sementara Kepala DP3AKB Jember Suprihandoko mengatakan kerja sama dengan  sudah terjalin sejak tahun 2021. Ia mengklaim, sudah banyak capaian positif yang dihasilkan dari kerja sama tersebut.

Misalnya, untuk menekan pernikahan dini, DP3AKB Jember dan sudah mencetuskan program J- Bangga (Jember Membangun Keluarga) di Kecamatan Silo dan Ledokombo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video