Liverpool Bungkam Manchester City 1-0 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Liverpool Sukses Bungkam Manchester City 1-0

Editor: sigit
Senin, 17 Oktober 2022 00:43 WIB

Getty Images / Laurence Griffiths

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Liverpool sukses membekap Manchester City dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11 Minggu (16/10/2022). Ini sekaligus kekalahan perdana Manchester City di Premier League musim ini.

Dengan tambahan 3 angka memantapkan The Red julukan Liverpool bertengger di peringkat kedelapan dengan 13 poin hasil 9 pertandingan. 

Sedangkan bagi Manchester City harus puas tetap di urutan kedua dengan nilai 23 poin dari 10 laga, terpaut 4 angka dari Arsenal yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Leeds United.

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City mencoba mengambil kendali permainan di menit-menit awal, namun karena kokohnya pertahanan Liverpool yang digalang Van Dijk berhasil meredam serangan yang dibangun.

Baru pada menit ke-15 penyerang baru mereka Erling Haaland nyaris membawa Man City unggul terlebih dahulu usai menerima umpan Joao Cancelo. Namun, upayanya bisa digagalkan bek Liverpool Joe Gomez dari jarak dekat. 

Bola lepas lalu dikuasai Kevin De Bruyne yang meneruskan umpan ke Phil Foden.. Akan tetapi, sepakan Foden juga menemui jalan buntu.

Pada menit ke-21 Liverpool mendapatkan peluang lewat sepak pojok. Tandukan Diogo Jota setelah menerima umpan dari Harvey Elliott belum berhasil mencetak gol, karena dengan mudah masuk ke pelukan penjaga gawang Man City, Ederson.

Liverpool terus berupaya melancarkan serangan ke pertahanan Man City. Hasilnya, James Milner yang akan memberikan umpan silang gagal setelah bolanya dapat ditepis Ederson. 

Bola liar jatuh di kaki Andrew Robertson yang berdiri di tepi kotak penalti. Namun, tendangan kaki kiri pemain berusia 28 tahun asal Skotlandia itu masih melambung di atas mistar gawang

Menit ke-35, umpan silang Kevin De Bruyne ke depan gawang Liverpool berhasil disambut Erling Haaland, namun sundulannya belum menemui sasaran dan melambung diatas gawang The Red.

Skema serupa kembali dilancarkan Man City pada menit ke-40, Namun kali ini sundulan Haaland langsung mengarah ke penjaga gawang Alisson yang bermain gemilang.

Hingga akhir babak pertama usai, kedua tim tak berhasil mencetak gol.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video