Ini Fakta Menarik Kucing Persia British Longhair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Fakta Menarik Kucing Persia British Longhair

Editor: Arief
Rabu, 26 Oktober 2022 22:20 WIB

Ilustrasi kucing. Foto: Freepik

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Saat berbicara tentang kucing ‘British’, pastinya banyak yang mengenal ras kucing British shorthair daripada British longhair.

Sebab, tampilan British shorthair cukup ikonik dengan bulunya yang pendek namun lebat, sehingga terlihat gemuk dan wajahnya datar, bulu berwarna abu-abu, serta warna berwarna hijau atau kuning.

BACA JUGA:

Dengan tampilan seperti ini lah membuat orang gemas dan membuatnya ingin memelihara British shorthair. Padahal, British longhair tidak kalah menarik.

Melihat dari namanya, sebagian orang mungkin mengira mereka adalah jenis ras yang sama. Berikut ringkasan longhair.

Ras yang tercipta tidak sengaja

Melansir Hepper, British longhair merupakan ras kucing yang tercipta tidak sengaja. Pada 1930-an, British shorthair adalah kucing yang populer di Inggris, namun nahasnya, saat terjadi Perang Dunia II, menghentikan perkembangbiakannya secara tiba-tiba.

Pada akhir perang, ras kucing ini menghilang. Untuk menyelamatkan kucing ras ini, akhirnya dilakukan persilangan dari keturunan yang berbeda, dari Chartreux, Russian Blue, Burma, hingga Persia.

Hal ini, menghasilkan kucing-kucing yang berbulu sedang. Awalnya, British longhair dikeluarkan dari peternakan, lalu peternak memutuskan untuk memelihara ras kucing baru, yaitu British longhair.

Bulunya lebih panjang daripada British shorthair

British longhair memiliki tampilan mewah seperti British Shorthair. Namun, perbedaan utamanya berada pada bulunya yang halus dan berukuran medium. Bahkan, lebih panjang dari British shorthair.

Memiliki lebih dari 300 kombinasi warna

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video