Buka Jalan Peningkatan Devisa, Imigrasi Gelar Coaching Clinic Visa Rumah Kedua di SIER | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Jalan Peningkatan Devisa, Imigrasi Gelar Coaching Clinic Visa Rumah Kedua di SIER

Editor: Redaksi
Jumat, 04 November 2022 17:56 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana, saat memberikan sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Direktorat Jenderal bersama Surabaya dan PIER Pasuruan hadirkan coaching clinic kebijakan second home visa untuk investor di Surabaya, Kamis (03/11/2022).

Kolaborasi ini diharapkan semakin memudahkan pelaku usaha luar negeri dalam memahami reformasi layanan keimigrasian yang tengah diakselerasi pemerintah.

“Saat ini pemerintah melakukan reformasi layanan keimigrasian. Salah satunya second home visa. Maka kami temui langsung para investor luar negeri yang ada di kawasan industri milik ini. Lewat coaching clinic ini, kami berusaha mendekatkan layanan. Ada keluhan, kami berikan solusinya langsung,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana.

Widodo menyebutkan, layanan keimigrasian -khususnya kebijakan Second Home Visa- bukan sekadar perkara administratif, akan tetapi juga berdampak ke kenyamanan dan kemudahan investasi. Dengan demikian, peluang pembukaan lapangan kerja baru semakin besar, sektor pariwisata akan meningkat yang bermuara pada pertumbuhan devisa negara.

"Second home visa bisa sampai 5 atau 10 tahun. Ini lebih mudah bagi WNA yang merupakan pebisnis/miliarder karena tidak perlu bolak-balik mengurus izin tinggalnya," imbuhnya.

Direktorat Jenderal Imigrasi sedang mematangkan infrastruktur kesisteman dan mekanisme untuk second home visa. Layanan tersebut akan dimulai pada 24 Desember 2022 dan dapat diakses melalui aplikasi berbasis web visa-online.imigrasi.go.id.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kantor Imigrasi Malang

 

sumber : Humas Kantor Imigrasi Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video