Benarkah, Makan Buah Anggur Bisa Bikin Umur Panjang? Simak Penjelasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Benarkah, Makan Buah Anggur Bisa Bikin Umur Panjang? Simak Penjelasannya

Editor: Arief
Jumat, 04 November 2022 21:12 WIB

Ilustrasi. Foto: Freepik

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Buah adalah salah satu buah yang memiliki sejuta manfaat untuk kehidupan.

Salah satu studi dalam jurnal Foods, sebanyak dua cangkir ditambahkan kedalam diet harian, yang mencakup makanan berlemak tinggi dengan jumlah tinggi, bisa mengurangi resiko lemak dalam hati dan meningkatkan kadar gen antioksidan.

Peneliti dari Western New England University, John Pezzuto mengatakan orang kemungkinan dapat menikmati usia 4-5 tahun lebih lama, apabila mengkonsumsi secara teratur.

"Apa yang membuat saya bersemangat tentang penelitian dan topik ini adalah bahwa akan ada lebih banyak penelitian yang dilakukan pada antioksidan dan perannya dalam manajemen penyakit, serta pencegahan secara umum."

Begitu juga penjelasan ahli gizi, Laura McDermott MS, RDN, CD, kepada Eat This Not That.

"Hal ini akan memberikan lebih banyak alasan bagi orang-orang untuk fokus pada variasi makanan yang inklusif dalam diet mereka," katanya.

Ia menjelaskan, pada terdapat berbagai kandungan antioksidan yang tinggi seperti resveratrol, katekin, quercetin, dan antosianin, sehingga buah ini bersifat antiinflamasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video