Kantor Imigrasi Kediri Cetak PNBP Rp13,8 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kantor Imigrasi Kediri Cetak PNBP Rp13,8 Miliar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 14 Desember 2022 21:50 WIB

Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp13,8 miliar selama tahun ini. Hal tersebut melampui target yang ditetapkan, yaitu Rp6,8 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi , Erdiansyah, saat media gathering yang berlangsung hari ini, Rabu (14/12/2022). Ia menjelaskan, PNBP terbesar disumbang oleh pendapatan dari pelayanan paspor sebesar 87,97 persen, pendapatan izin keimigrasian sebesar 9,74 persen, dan pendapatan lainnya sebesar 2,29 persen.

“Setelah pandemi mulai mereda, pelayanan keimigrasian mulai menggeliat, termasuk layanan paspor dan izin tinggal untuk orang asing. Sehingga, pada hari ini, target PNBP Kantor Imigrasi telah kita lampui sebesar dua kali lipat dari yang ditetapkan," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa peningkatan penerimaan PNBP ini disebabkan semakin tingginya minat masyarakat untuk bepergian ke luar negeri, baik untuk tujuan ibadah, wisata, maupun sebagai pekerja migran.

"Selama 2022, Kantor Imigrasi mencatat telah menerbitkan 38.907 buku paspor, meningkat 3 kali lipat dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video