Polemik Gaji Buruh di PT Muroco, Disnaker Jember Gelar Perundingan Bipartit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polemik Gaji Buruh di PT Muroco, Disnaker Jember Gelar Perundingan Bipartit

Editor: Siswanto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 16 Februari 2023 23:00 WIB

Pembina GBMB, Dwi Agus Budiarto (duduk bertopi), saat bersama puluhan buruh PT Muroco di Disnaker Jember untuk perundingan bipartit.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Disnaker kembali melayangkan undangan fasilitasi bipartit kepada PT Muroco, PT Top Karya Perkasa (TKP), dan Gabungan Buruh Muroco Bersatu (GBMB), Kamis (16/2/2023).

Pasalnya, ada ratusan buruh PT Muroco Arjasa- yang belum mendapat kejelasan mengenai haknya, yakni gaji. Mereka hanya mendapat pemberitahuan untuk diliburkan sementara dan menunggu informasi selanjutnya terkait hal tersebut.

Berdasarkan kondisi saat ini, terjadi alih daya dari PT Muroco kepada PT TKP. Sehingga, pada kasus ini, para buruh tersebut terikat kontrak outsourcing oleh PT TKP dan bekerja untuk PT Muroco.

Pembina GBMB, Dwi Agus Budiarto, menginginkan titik terang dari perundingan bipartit yang digelar Disnaker . Sebab, rombongan buruh PT Muroco yang mendatangi Disnaker memertanyakan libur sementara yang diumumkan PT TKP dan belum menerima gajinya.

"Buruh yang gak digaji itu bukan sekali ini saja, tapi banyak para buruh sebelumnya yang gajinya juga digantung," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video