Baru Buka, Program Kipper Kota Mojokerto Diserbu Ratusan UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru Buka, Program Kipper Kota Mojokerto Diserbu Ratusan UMKM

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Jumat, 03 Maret 2023 15:04 WIB

Pelaku UMKM di Kota Mojokerto saat mendaftar program Kipper. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kipper, program pendampingan dari Pemkot diserbu ratusan pengusaha. Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, klinik Konsultasi dan Pendaftaran Pelaku Usaha Secara Elektronik tersebut telah melayani setidaknya 120 orang pengusaha mikro yang menjajal peruntungan di dunia bisnis aplikasi e-katalog.

Tingginya animo masyarakat mengikuti layanan bisnis secara elektronik ini tak lepas dari adanya imbauan dari pemerintah daerah setempat kepada instansi terkait. Bahkan, OPD di Kota diminta untuk membeli berbagai produk yang dijajakan penjual lokal di e-katalog, mulai dari produk makanan dan minuman hingga ATK (alat tulis kantor).

"Puji syukur, klinik kita baik di MPP (Mall Pelayanan Publik) dan PBJP (Bagian Pengadaan Barang Jasa dan Pembangunan) mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Sampai siang ini sudah 120 an orang yang mendaftar," kata Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa dan Pembangunan Sekdakot , Muraji, Jumat (3/3/2023).

"Tujuan dari program baru ini agar pelaku bisa bersaing secara bebas di dunia maya. Soal laku tidaknya, itu tergantung pada promo yang mereka lakukan. Mereka dituntut bagaimana mengemas dan mempromosikan produknya di aplikasi ini," Imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video