Kembangkan Potensi SDA, Bupati Ajak Investor Masuk Bondowoso | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangkan Potensi SDA, Bupati Ajak Investor Masuk Bondowoso

Senin, 01 Juni 2015 00:05 WIB

Bupati Bondowoso Amin Said Husni saat mempresentasikan sumber daya alam Bondowoso di hadapan investor. Foto: sugiyanto/BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bondowoso, Amin Said Husni melancarkan rayuan saat menjamu investor dari berbagai wilayah yang hadir ke Bondowoso, Minggu (31/5). Dalam sebuah forum bertajuk Potensi Investasi dan Ekonomi Bondowoso 2015 tersebut, Bupati Amin mempresentasikan berbagai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dijadikan bidikan bagi para penanam modal yang berminat.

Potensi yang bisa digarap, kata orang nomor satu di Bondowoso ini, dari berbagai sektor yakni pada sektor pertanian, agrobisnis, sektor industri dan pariwisata.

“Kami memiliki banyak potensi, dan akses ke Bondowoso sudah sangat mudah. Karena sudah ada bandara di Kabupaten Jember dan Banyuwangi. Peluang Bondowoso sangat besar, apalagi Kadin Jawa Timur memberikan kesempatan yang luas untuk mengakses para investor,” ujar Amin Said Husni, saat ditemui sejumlah wartawan usai acara di Pendopo Ki Bagus Azra.

Dalam presentasi yang disampaikan di hadapan puluhan investor ini, Bupati Amin menegaskan masih banyak potensi yang belum tergarap dengan sempurna. Untuk itu, bupati menawarkan berbagai kemudahan bagi para calon investor yang akan masuk ke Bondowoso.

Kemudahan antara lain proses perizinan yang sudah menggunakan Standar Pelayanan Minimum (SPM). Selain itu, ada banyak faktor yang membuat investor patut menanamkan modalnya di Bondowoso, salah satunya inflasi yang terkendali dan situasi politik yang aman dan kondusif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video