Wabup Jombang Sidak Pasar, Antisipasi Merica Palsu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Jombang Sidak Pasar, Antisipasi Merica Palsu

Kamis, 18 Juni 2015 16:20 WIB

Wabup Jombang, Mundjidah Wahab saat memeriksa salah satu lapak. (foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama tim Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) serta Bagian Administrasi Perekonomian Pemerintah Kabupaten Jombang, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional.

Sidak dilakukan sebagai langkah antisipasi beredarnya merica palsu seperti yang terjadi di sejumlah daerah. Namun demikian, dalam sidak yang dilakukan, belum ditemukan adanya merica palsu yang beredar di pasar tradisional Jombang. Pernyataan ini diutarakan Wabup usai melakukan sidak.

“Sejauh ini kami belum menemukan merica yang diduga palsu. Untuk sementara ini Jombang bisa dikatakan aman dari peredaran merica palsu,” kata Mundjidah Wahab.

Tim tersebut pertama kali bergerak menuju Pasar Tradisional Cukir, dan selanjutnya Pasar Blimbing. Di dua pasar tersebut wabub bersama tim langsung mendatangi satu persatu lapak pedagang, untuk memeriksa komoditas barang yang dijual.

Sekitar satu jam keliling, tim belum menemukan barang mencurigakan berupa merica palsu. “Dari lapak ke lapak milik pedagang yang kami periksa, kami belum menemukan merica yang diduga palsu,” ujar Mundjidah menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sidak mamin

Berita Terkait

Bangsaonline Video