DPUPR Kota Pasuruan Siapkan Rp17,984 Miliar untuk Pembangunan dan Rehabilitasi 8 Gedung Tahun ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPUPR Kota Pasuruan Siapkan Rp17,984 Miliar untuk Pembangunan dan Rehabilitasi 8 Gedung Tahun ini

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 16 Juli 2023 17:27 WIB

Potret salah satu bangunan yang bakal menjadi fokus DPUPR Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) merencanakan pembangunan serta rehabilitasi 8 gedung untuk penambahan fasilitas umum dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rencana tersebut, DPUPR Kota menyediakan Rp17.984.429.000,00. yang bersumber dari APBD TA. 2023. Kegiatan ini dilaksanakan melalui rekening belanja modal sebanyak 6 paket, serta 2 paket melalui rekening belanja hibah.

"Itu rencananya pembangunan dan rehabilitasi gedung di tahun 2023," kata Kepala DPUPR Kota , Gustap Purwoko, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (16/7/2023).

Ia menyebut, 8 bangunan yang dimaksud yakni, pembangunan rumah dinas Ketua DPRD Kota , dan rehab berat sarana gedung pendidikan sebanyak 2 paket (ruang belajar SDN Karangketug III dan SDN Purutrejo II).

Lalu, pembangunan gedung PLUT (lanjutan), pembangunan gedung depo arsip (lanjutan), pembangunan Kantor Kelurahan Krampyangan, rehab atap Kejari Kota , serta rehab bangunan gudang logistik, barak dalmas, Rumah Dinas Polres Kota.

Terkait lokasi, kata Gustap, berada di beberapa titik, seperti gedung PLUT lanjutan berdampingan dengan Rumah Dinas Ketua DPRD Kota di Kecamatan Gadingrejo, tepatnya timur kantor kecamatan. Kemudian rehab SDN Purutrejo 2, Kecamatan Purworejo, dan SDN Karangketug 3, Kecamatan Gadingrejo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video