Lestarikan Raja Ampat, SIG Pasok 2.630 Unit Tetrapod ke Pulau Fani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lestarikan Raja Ampat, SIG Pasok 2.630 Unit Tetrapod ke Pulau Fani

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 19 Juli 2023 19:29 WIB

PT Varia Usaha Beton memasok 2.630 unit pemecah gelombang jenis tetrapod di Pulau Fani, Raja Ampat, Papua Barat Daya. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Unit usaha dari , PT Varia Usaha Beton (VUB), memasok 2.630 unit pemecah gelombang jenis tetrapod di Pulau Fani, , Papua Barat Daya, pada Juli 2023. Proyek ini merupakan upaya pelestarian kawasan wisata yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata prioritas oleh pemerintah.

Tetrapod seberat 1,2 ton per unit itu diproduksi di Plant Beton Precast VUB Gresik. Corporate Secretary , Vita Mahreyni, menyebut tetrapod buatan VUB di Pulau Fani ini digunakan untuk memecah gelombang ombak air laut agar tidak merusak keindahan dan keasrian pantai, sekaligus melindunginya dari ancaman abrasi.

Pasalnya, keberadaan Pulau Fani yang merupakan pulau terluar terletak di Samudera Pasifik memiliki potensi abrasi yang cukup besar.

"Tetrapod produk dari VUB terbukti unggul secara kualitas karena diproduksi dengan bahan dasar DuPro+, produk yang menghasilkan beton dengan panas hidrasi rendah dan ketahanan optimal terhadap sulfat serta klorida. Keunggulan lain yang tak kalah penting yaitu ketepatan dalam jumlah dan waktu produksi, serta proses pengiriman," ujarnya, Rabu (19/7/2023).

Pemecah gelombang tetrapod buatan VUB juga telah dipasok ke sejumlah proyek srategis. Antara lain, Daerah Aliran Sungai (DAS) Bogowonto sebanyak 586 tetrapod dengan berat 1,8 ton per unit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video