Ketua IPPNU Jatim Ajak Milenial Memiliki Jiwa Agro Entrepreneur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua LPPNU Jatim Ajak Milenial Memiliki Jiwa Agro Entrepreneur

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sabtu, 22 Juli 2023 13:05 WIB

Ghufron Ahmad Yani

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama(LPPNU)Jawa Timur, mengajak generasi milenial untuk menyiapkan diri menjadi petani yang memiliki jiwa agro entrepreneur. Hal itu disampaikan saat menjadi nara sumber pada workshop penguatan sektor pertanian untuk swasembada pangan bersama anggota DPRD Jatim Dapil XIII ( dan Gresik) Ahmad Iwan Zunah, Sabtu (22/07/2023).

Mengawali paparanya, Ghufron bercerita kisah suksesnya menjadi petani muda yang memiliki keberanian untuk mengubah diri menjadi seorang pengusaha dengan membuka green house yang dirintisnya.

Alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya itu menyebutkan, setidaknya ada tujuh prinsip yang ia lakukan yakni, diawali dengan niat dan keyakinan, kecepatan melihat peluang, mempelajari kesuksesan orang lain, fokus dalam berwirausaha, siapkan modal, memiliki kemampuan manajerial dan lakukan sekarang juga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video