Cihuy! JakCard Bank DKI Sekarang Bisa Jadi Tiket Perjalanan KRL, Begini Cara Mendapatkannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cihuy! JakCard Bank DKI Sekarang Bisa Jadi Tiket Perjalanan KRL, Begini Cara Mendapatkannya

Editor: Redaksi
Jumat, 28 Juli 2023 22:19 WIB

Jajaran direksi Bank DKI dan PT KCI saat mencoba JakCard sebagai tiket KRL.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kolaborasi antara dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membawa kabar gembira bagi pengguna (kereta rel listrik). Dengan demikian, pengguna moda angkutan massal saat ini kian dimudahkan untuk memperoleh tiket perjalanan dengan diluncurkannya JakCard untuk tiket .

Peluncuran dilakukan dalam giat bertajuk 'Launching Implementasi Penggunaan JakCard pada Kereta Commuter Line' yang berlangsung di Stasiun KAI Commuter Juanda, , Kamis (27/7/2023).

Direktur Teknologi dan Operasional , Amirul Wicaksono, mengatakan bahwa ini menjadi momentum penting dalam upaya perluasan akseptasi JakCard bagi masyarakat, khususnya para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

menghadirkan kemudahan dalam ekosistem transaksi non-tunai di DKI melalui implementasi ini. Hal ini sejalan dengan dukungan dalam mewujudkan integrasi pembayaran transportasi umum di DKI ,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (28/7/2023).

Adapun bagi masyarakat yang ingin menggunakan JakCard, dapat membelinya di Kantor Cabang , berbagai museum, dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI . Nantinya, JakCard akan tersedia lebih luas lagi di toko ritel maupun merchant yang bekerja sama dengan .

Selain itu, pengguna JakCard dapat melakukan pengisian ulang (top up) menggunakan ponsel berfitur NFC melalui aplikasi JakOne Mobile atau melalui aplikasi Tokopedia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI, Broer Rizal, menyampaikan apresiasi dan harapannya atas kolaborasi yang dilakukan bersama ini. Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan transportasi umum, khususnya Commuter Line Jabodetabek. 

Dengan adanya Implementasi JakCard , diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pilihan dalam transaksi pembayaran tiket bagi para pengguna .

Berdasarkan data volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sepanjang Juli 2023 hingga 25 Juli mencapai sebanyak 19.370.263 orang. Sedangkan rata-rata pengguna di hari kerja sebanyak 857.968 orang per hari dan rata-rata pada hari libur dan akhir pekan sebanyak 626.974 orang per hari, dengan pengguna terbanyak pada Senin 3 Juli lalu yaitu sebanyak 912.923 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video