Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Bekuk Taiwan 9-0 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Bekuk Taiwan 9-0

Editor: Sigit
Sabtu, 09 September 2023 20:54 WIB

Rio Fahmi sumbang satu gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Taiwan. Foto Instagram timnas.indonesia

SOLO, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia U-23 menang 9-0 atas Taiwan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia AFC U-23 Grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Bermain dengan dukungan penuh puluhan ribu penonton, Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul cepat pada menit ke-2 melalui tendangan bebas Marselino Ferdinan.

Selang empat menit, Ramadhan Sananta sukses menambah keunggulan Garuda Muda usai menjebol gawang Chang Hsiang-Chun. Gol pemain asal Persis Solo itu tercipta berkat kerja sama apik bersama Rafael Struick.

Serangan gencar Timnas Garuda Muda ke pertahanan lawan membuat gawang Hsiang-Chun kembali kebobolan. Kali ini Rafael Struick yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan operan Marselino untuk merubah kedudukan menjadi 3-0.

Sananta hampir mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini di menit ke-28. Akan tetapi tendangan penyerang berusia 20 tahun itu masih melebar tipis.

Witan Sulaeman menambah perbendaharaan gol Timnas U-23 berkat golnya pada menit ke-30. Umpan terobosan Ivar Jenner dikuasai pemain asal Persija Jakarta dan dituntaskan menjadi gol.

Bek kanan Rio Fahmi ikut menambah penderitaan Taiwan usai mencetak gol menit ke-40. Tendangan dari dalam kotak penalti rekan Witan di Macan Kemayoran sempat membentur kaki kapten Taiwan Liang Meng Shin yang coba melakukan blok. Namun laju bola tak terbendung hingga kedudukan berubah menjadi 5-0 di babak pertama.

Selepas jeda, Timnas Merah Putih sukses menambah pundi-pundi golnya menjadi 6-0 melalui Elkan Baggott. Punggawa Ipswich Town itu mencetak gol lewat sundulan pada menit-55.

Petaka bagi Taiwan U-23 kembali terjadi selang tiga menit gol Baggott. Marselino sukses mencetak brace di laga ini berkat gol indahnya melalui tendangan yang menghujam sisi kanan gawang lawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video