Peringati HUT ke-78 KAI, Daop 7 Madiun Hadirkan Rail Clinic dan Library di Caruban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT ke-78 KAI, Daop 7 Madiun Hadirkan Rail Clinic dan Library di Caruban

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 26 September 2023 20:23 WIB

Para siswa dan siswi SD Pandean saat menerima penjelasan tentang penyakit mata. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 , Daop 7 menghadirkan serangkaian kegiatan berupa layanan kesehatan kereta sehat (Rail Clinic) dan layanan kereta pustaka (Rail Library). Agenda tersebut berlangsung di Stasiun Caruban, Kabupaten , Selasa (26/9/2023).

Pelayanan kesehatan tingkat pertama diperuntukkan bagi masyarakat yang menerima undangan dan dilakukan di Rail Clinic generasi ke-4 yang meliputi Pemeriksaan Poli Umum, Pemeriksaan Poli Gigi, pemeriksaan kandungan ibu hamil, pemeriksaan mata serta pemberian Obat-obatan sesuai dengan resep dokter poli oleh Apoteker

Selain itu, PT juga memberikan alat bantu penglihatan (kacamata) secara gratis untuk 26 siswa-siswi SDN Pandean 1 dan SDN Purwosari 1 Kabupaten . Sejumlah hal ini dibeberkan Manajer Humas Daop 7 , Supriyanto.

Ia juga mengatakan bahwa pada kegiatan bakti sosial di Stasiun Caruban, menyiapkan tim kesehatan yang terdiri dari 3 dokter umum, 2 dokter gigi, 2 bidan, 2 apoteker, dan 8 paramedis.

Terkait rail library atau kereta pustaka, para pelajar serta masyarakat sekitar yang hadir dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di sana, seperti ratusan buku bacaan, dan dilengkapi pula dengan fasilitas e-library atau perpustakaan elektronik berupa 6 buah monitor layar sentuh dengan database berbagai bacaan, video edukatif, yang terkoneksi dengan internet.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madiun caruban KAI

Berita Terkait

Bangsaonline Video