5 Kemenangan Terbesar Newcastle United di Era Premier League | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Kemenangan Terbesar Newcastle United di Era Premier League

Editor: Sigit
Selasa, 26 September 2023 23:16 WIB

Pemain Newcastle usai laga melawan Sheffield United di pekan ke-6 Premier League. Foto: Twitter @NUFC

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Newcastle United baru saja menang besar atas tuan rumah Sheffield United pada lanjutan pekan ke-6 Liga Utama Inggris 2023/2024. Tak tanggung-tanggung, The Magpies menggelontor Sheffield United dengan skor telak 8-0. Raihan tersebut merupakan salah satu kemenangan terbesar yang pernah diraih Newcastle United dalam sejarah English Premier League.

Tim yang bermarkas di St James' Park memang bukan kali ini saja menaklukkan lawannya dengan skor memalukan. Sebelumnya Newcastle juga pernah melakukan hal serupa.

Berikut 5 kemenangan terbesar Newcastle United di era Premier League.

1. Newcastle United 6 - 0 Aston Villa

Newcastle United menghadapi Aston Villa di St James' Park pada musim 2010/2011. Bermain di rumah sendiri membuat tim berjuluk Newcastle tampil percaya diri.

Skuad asuhan Chris Hughton kala itu tak membiarkan Aston Villa mengembangkan permainan sejak awal laga. Kemenangan telak dengan skor 6-0 pun berhasil didapat Newcastle United pada laga yang disaksikan 43.546 penonton.

Andy Carroll tampil sebagai pahlawan dalam pertandingan tersebut setelah menorehkan hattrick. Kevin Nolan mencetak 2 gol, dan satu gol lainnya dihasilkan melalui aksi Joey Barton.

2. Newcastle United 7-1 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur pernah menjadi keganasan barisan penyerang Newcastle United. Duet Alan Shearer dan Les Ferdinand menjadi senjata mematikan untuk mempermalukan Spurs. Tak tanggung-tanggung gawang Ian Walker harus kebobolan tujuh gol. 

Kekalahan tersebut terjadi di St James' Park pada musim 1995/1996. Musim tersebut menjadi capaian istimewa bagi Shearer lantaran tampil sebagai top skor dengan torehan 25 gol, sementara Ferdinand mengoleksi 16 gol. 

Dalam laga yang disaksikan 36.308 penonton, keduanya mencetak dua gol. Selain Shearer dan Ferdinand, Robert Lee juga berkontribusi lewat brace, sementara sisanya dicetak Philippe Albert. Spurs yang kala itu diasuh Gerry Francis hanya mampu menghasilkan gol hiburan melalui sontekan Allan Nielsen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video