Korupsi Eks Mentan, KPK: Uangnya Digunakan untuk Perawatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Korupsi Eks Mentan, KPK: Uangnya Digunakan untuk Perawatan

Editor: Arief
Jumat, 13 Oktober 2023 20:29 WIB

Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat diborgol oleh KPK.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi () menduga Syahrul Yasin Limpo, eks Menteri Pertanian (Mentan) menggunakan uang hasil korupsinya untuk perawatan wajah keluarganya. Hal tersebut, diungkapkan oleh Wakil Ketua , Alexander Marwata.

Menurutnya, uang tersebut diduga merupakan hasil dari memeras bawahannya, di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) dan penerimaan gratifikasi.

“(Digunakan) hingga pengobatan dan perawatan wajah bagi keluarga yang nilainya miliaran rupiah,” ujar Alex dalam konferensi pers di Gedung Juang , Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Dalam menjalankan aksinya Syahrul diduga memerintahkan dua anak buahnya, yaitu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan Kasdi Subagyono serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

Mereka, ditugaskan meminta uang dari unit setoran di eselon I dan II Kementan. Uang yang diberikan tersebut, bersumber dari realisasi anggaran yang telah digelembungkan dan dari vendor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video