5 Pesepak Bola Nigeria yang Merumput di EPL Musim ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Pesepak Bola Nigeria yang Merumput di EPL Musim ini

Editor: Sigit
Kamis, 19 Oktober 2023 23:27 WIB

Taiwo Awoniyi menjadi salah satupemain Nigeria yang merumput di EPL musim ini. Foto: Twitter @NFFC

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nigeria merupakan salah satu negara di Afrika dengan kekuatan sepak bola yang disegani. Mereka sering menciptakan pemain bertalenta hingga mampu berkarier di liga top Eropa.

Premier League menjadi salah satu tujuan untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pemain hebat. Pada 2023/2024, setidaknya ada lima pesepak bola Nigeria yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu. Lantas, siapa saja kelima pemain tersebut?

1. - Nottingham Forest

merupakan penyerang moncer yang membela Nottingham Forest. Awoniyi didatangkan ke City Ground pada musim panas 2022 dengan mahar senilai 20,5 juta euro atau sekitar Rp339 miliar dari Union Berlin. Harapan besar tentu dilayangkan The Tricky Trees kepada sang pemain. Untungnya, pemain berusia 26 tahun itu mampu menjawab ekspektasi tersebut.

Memasuki musim kedua bersama tim yang saat ini dibesut Steve Cooper, Awoniyi tampil cukup gemilang. Pemain bernama lengkap Taiwo Micheal Awoniyi itu berhasil mengemas 3 gol dan 2 assist dari 8 pertandingan di semua ajang pada 2023/2024. Catatan itu bisa terus bertambah dan berpeluang melebihi torehan pada 2022/2023 dengan koleksi 11 gol dan 1 assist.

2. - Nottingham Forest

Selain , pemain Nigeria lain yang membela Nottingham Forest adalah .

Pemain yang mengawali karier bersama Chelsea itu didapat secara gratis pada musim panas 2023.

Musim 2023/2024, telah dipercaya tampil sebanyak lima pertandingan. Dalam lima kesempatan tersebut, pemain yang kini menginjak usia 27 tahun itu selalu tampil sebagai starter.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video