Gubernur Khofifah Sebut RSUD Mohammad Noer Pamekasan Jadi RS Tipe B Pertama di Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Sebut RSUD Mohammad Noer Pamekasan Jadi RS Tipe B Pertama di Madura

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 25 Oktober 2023 18:15 WIB

Gubernur Khofifah saat meninjau pembangunan RSUD Mohammad Noer Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Noer milik di , Rabu (25/10/2023).

Didampingi Direktur RSUD Mohammad Noer, Pejabat Pembuat Komitmen, Konsultan Pengawas PT Indah Karya, Kontraktor pelaksana PT Jaya Semanggi Engineering, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), mantan Menteri Sosial itu ingin memastikan pembangunan rumah sakit tipe B pertama di Madura ini dilakukan sesuai dengan perencanaan.

Sesuai rencana, rumah sakit akan dibangun dengan luas 2,8 hektare dengan 3 gedung utama di atas lahan 5,8 hektare. Semula rumah sakit ini berstatus tipe C, yang kemudian oleh ditingkatkan kapasitasnya menjadi tipe B .

optimis, rumah sakit ini akan menjadi penguat baik secara kuantitatif maupun kualitatif layanan kesehatan pada masyarakat di dan Madura secara umum.

"Kita tahu bahwa saat ini ada kebutuhan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih maksimal, lebih komprehensif di dan Madura. Maka Alhamdulillah saat ini pembangunan RSUD Mohammad Noer ini progresnya sudah 60 persen," ujarnya.

"Nantinya, rumah sakit ini akan disupport oleh alat kesehatan dan dokter-dokter spesialis yang komprehensif sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat lebih luas cakupannya dan lebih maksimal," imbuhnya.

Lebih lanjut, gubernur menjelaskan bahwa rencana pembangunan RSUD Mohammad Noer ini memiliki penambahan kapasitas sebanyak 250 tempat tidur untuk pasien, yang mana sebelumnya hanya terdapat 140 tempat tidur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video