Akibat Kebakaran Hutan Panderman, Jalur Pendakian Ditutup Sementara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akibat Kebakaran Hutan Panderman, Jalur Pendakian Ditutup Sementara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Rabu, 22 November 2023 17:58 WIB

Tim gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman api di lereng Gunung Panderman dengan cara manual hingga pembuatan sekat bakar.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jalur pendakian ke Kota Batu ditutup sementara hingga batas tak ditentukan. Penutupan dilakukan setelah hutan dan lahan seluas 3,5 hektare lebih terbakar, Selasa (21/11/2023) kemarin sekira pukul 15.30 WIB. Hingga Rabu (22/11/2023) sore, api masih belum padam.

"Karena kebakaran hutan dan lahan yang terjadi sekarang ini ditutup sementara. Sedang Gunung Butak masih buka," kata Kepala Pelaksana Agung Sedayu.

Menurut Agung Sedayu, kebakaran disebabkan sambaran petir di pohon. Meski lokasi kebakaran bukan di jalur pendakian, namun penutupan tetap harus dilakukan sebagai langkah antisipasi.

"Semalam sudah dilakukan pemadaman oleh tim gabungan. Dari pantauan BPBD, yang terbakar semalam merupakan jalur yang sulit dilalui berupa lereng terjal," jelasnya.

Agung melanjutkan, tantangan pemadaman kebakaran tersebut adalah medan berupa tebing dengan kemiringan yang terjal. Sedangkan di bawahnya jurang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video