Kanjuruhan Culture Carnival Tampilkan Potensi Budaya Kabupaten Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanjuruhan Culture Carnival Tampilkan Potensi Budaya Kabupaten Malang

Editor: Siswanto
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Sabtu, 25 November 2023 22:35 WIB

Kanjuruhan Culture Carnival.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gelaran Kanjuruhan Culture Carnival yang digelar di Jalibar atau Jalan Ir. Sukarno Kepanjen dalam rangka Hari Jadi ke-1.263 Kabupaten Malang berlangsung meriah dan spektakuler. Bupati Malang, Sanusi, bersama wakilnya, Didik Gatot Subroto, secara langsung memberangkatkan dan menyaksikan satu per satu penampilan para peserta Kanjuruhan Culture Carnival, Sabtu (25/11/2023).

Diawali penampilan marching band Ben Zaka Yon Zipur 5, Sakera Sayap Mas Gondanglegi, Tari Jatilan SDN 3 Pujon Lor dan Tarian Garudeya dari Komunitas Laras Aji Sekar Kadipaten. Ribuan orang pun turut menyaksikan di depan dan samping dari tiga panggung.

"Kanjuruhan Culture Carnival ini menampilkan semua potensi kebudayaan Kabupaten Malang. Ini nanti diagendakan sebagai event nasional yang nanti setiap tahun di gelar di sini," kata Sanusi.

Ia menyebut, 33 Kecamatan menampilkan keunikan dan kekhasan dari daerahnya masing-masing seperti kisah para pejuang legenda dan kemerdekaan.

"Seperti Panji Pulangjiwo dari Ngantang, Roro Jonggrang yang ditampilkan Tirtoyudo, Garudeya yang ada di Kidal Tumpang sebagai cikal bakal lambang negara Indonesia dari Komunitas Tari, dan Wonosari dengan tarian beriringan musik grup perkusinya yang tampil langsung di depan panggung," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video