Cegah Banjir, Forkopimcam, FPRB, dan Masyarakat Gempol Bersihkan Sungai Wrati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Banjir, Forkopimcam, FPRB, dan Masyarakat Gempol Bersihkan Sungai Wrati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 08 Desember 2023 21:10 WIB

Jajaran TNI-Polri, forkopimcam, FPRB, dan masyarakat Gempol saat bersih-bersih aliran Sungai Wrati.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk antisipasi banjir di wilayah memasuki musim penghujan, sejumlah elemen mulai dari forkopimcam, FPRB, bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan anak di , Kecamatan , Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/12/2023) pagi.

Kerja bakti massal dalam rangka menghadapi musim penghujan tersebut tak hanya menggunakan tenaga manual, tapi juga alat berat berupa ekskavator.

Dari hasil kegiatan tersebut, puluhan kubik sampah yang menumpuk di bawah jembatan berhasil dibersihkan. Kebanyakan sampah berasal dari rumah tangga. Selain itu, berupa kayu, ranting, dan bambu, yang mengakibatkan aliran air tidak lancar.

Selama kerja bakti, personel Koramil 0819/20 dipimpin langsung Danramil Kapten Cba. Hadi Wibowo. Sementara personel Polsek dipimpin Kompol Indro Susetyo, sedangkan jajaran Kecamatan dipimpin H. Komari.

Giat tersebut juga diikuti warga Legok berserta perangkat yang dipimpin Kepala Nur Salam, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan , dan FPRB desa dipimpin Hadi Suar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video