Berbaur dengan Masyarakat, Pj Wali Kota Mojokerto Ikut Bersihkan Tempat Ibadah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berbaur dengan Masyarakat, Pj Wali Kota Mojokerto Ikut Bersihkan Tempat Ibadah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 19 Januari 2024 18:42 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat membersihkan masjid.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Moh. Ali Kuncoro, berbaur dengan masyarakat, Jumat (19/1/2024). Hari ini, ia membersihkan Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon di Kelurahan Kranggan secara bergiliran bersama warga.

Kegiatan yang diberi nama Jaring untuk umat atau Jumat itu merupakan rangkaian dari agenda bertajuk 'Baksos Bareng Mas Pj' sejak Senin, hingga sekarang dengan sasaran yang berbeda pula.

“Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap hari Jumat pagi. Bersama-sama kita membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid, langgar, mushala, gereja, juga klenteng, sebagai wujud toleransi, dan moderasi beragama di Kota ,” urai Ali.

Selain menjaga kebersihan rumah ibadah, ia mengatakan bahwa bersih-bersih rumah ibadah juga semakin meneguhkan Kota sebagai kota yang guyub, rukun, dan nyaman untuk ditinggali oleh seluruh pemeluk agama.

"Kota ini kan sudah pernah mendapat penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama, maka harus kita jaga, kita rawat keberagaman di Kota agar senantiasa damai, guyub, rukun," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video