Pilbup Situbondo Diikuti Tiga Paslon, PPP-Gerindra Usung Ra Hamid, PKB-Nasdem Usung Incumbent | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilbup Situbondo Diikuti Tiga Paslon, PPP-Gerindra Usung Ra Hamid, PKB-Nasdem Usung Incumbent

Selasa, 28 Juli 2015 18:51 WIB

Pasangan calon Ra Hamid-Ra Fadil (naik becak) bersama ratusan pendukungnya saat mendaftar di KPU. (hadi prayitno/BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menyusul Pasangan Gus Faqih-Untung yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam bursa calon bupati dan wakil bupati Situbondo periode 2015-2020 sehari sebelumnya, dua pasangan calon lain yakni Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid) - Fadil Muzakki Syah (Ra Fadil) dan pasangan Dadang Wigiarto (incumbent) - Yoyok Mulyadi juga mendaftar ke KPU, Selasa sore (28/7). Hingga waktu penutupan pukul 16.00 WIB tidak ada pasangan calon lain yang mendaftar.

“Berarti sudah ada tiga pasangan calon (bupati-wabup) yang mendaftar,” kata Badrus komisioner KPU Situbondo ketika ditemui usai menerima pendaftaran kedua pasangan calon, sore tadi (28/7).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pasangan calon Ra Hamid-Ra Fadil yang keduanya pernah menjabat anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2009-2014 diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 9 kursi di parlemen berkoalisi dengan Partai Gerindra yang memiliki 3 kursi di parlemen.

Sedangkan PKB yang memiliki 10 kursi di parlemen mengusung cabup Incumbent pasangan Dadang Wigiarto-Yoyok Mulyadi yang berkoalisi dengan Partai Nasdem yang memiliki 2 kursi di parlemen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video