DPU Pengairan dan DKP Sidoarjo Melempem, Sampah Menumpuk di Sungai Gedangan, Terkesan Tutup Mata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPU Pengairan dan DKP Sidoarjo Melempem, Sampah Menumpuk di Sungai Gedangan, Terkesan Tutup Mata

Rabu, 29 Juli 2015 01:02 WIB

Tampak sampah yang memenuhi sungai Gedangan. (nanang ichwan/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sorotan tajam ditujukan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Sidoarjo maupun Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo yang kinerjanya melempem. Sebab, DPU Pengairan maupun DKP Sidoarjo terkesan tutup mata kendati sungai avour tepatnya yang melintas di Dusun Ketajen RT 03 RW 04 Desa Ketajen Kecamatan Gedangan dipenuhi sampah. Padahal, ada anggaran untuk pemeliharaan dan kebersihan sungai.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, Selasa (28/7), sampah yang didominasi sampah rumah tangga terlihat menumpuk sepanjang 300 meter . Sampah plastik, sisa bekas makanan maupun bangkai hewan yang membusuk tampak memenuhi badan sungai tersebut. Sampah tersebut menimbulkan bau busuk karena aliran sungai mandek atau tidak mengalir sama sekali. Kondisi semakin parah karena kondisi sungai yang dangkal.

Menurut Madelan (52) warga setempat, timbunan sampah itu sudah menumpuk sejak seminggu yang lalu. "Mulai Kamis (23/7) mulai menumpuk," ujarnya sambil menutup hidungnya rapat karena bau busuk.

Dia menambahkan timbunan sampah-sampah itu berasal dari atas atau hulu yang melewati sungai di situ. "Tetapi, (sampah) mandek disini karena air tidak mengalir," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video