Rekom PPP Djan Faridz Panaskan Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekom PPP Djan Faridz Panaskan Mojokerto

Rabu, 29 Juli 2015 16:50 WIB

DOBEL- Pungkasiadi menunjukan surat rekomendasi dari DPP PPP kubu Djan Faridz. (gun/rvl)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasca pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati ditutup Selasa (28/07/2015) kemarin, suhu politik di Kabupaten Mojokerto memanas. Pasalnya, mendadak muncul rekom dobel dari DPP PPP kubu Djan Faridz.
Seperti diketahui, pasangan wakil bupati incumbent, yakni Choirunnisa dan Arifudinsyah mengantongi rekom empat partai, salah satunya rekom PPP dari dua kubu, yakni kubu Romahurmuzy dan kubu Djan Faridz.

Anehnya, paslon bupati incumbent Mustofa Kamal Pasa (MKP) dan Pungkasiadi justru juga memegang rekom PPP kubu Djan Faridz. Rekomendasi tersebut tertera dalam Surat Keputusan DPP PPP nomor: 558/KPTS/DPP/VII/2015 ditandatangani tanggal 27 Juli 2015 oleh Ketua Umum, Djan Faridz dan Sekretaris, RA Dimyati N tentang persetujuan pengajuan MKP sebagai calon bupati dan Pungkasiadi sebagai wakil calon bupati Kabupaten Mojokerto periode 2015-2020 dari PPP.

"SK dan rekom DPP PPP kubu Djan Faridz kami terima pagi tadi. Kalau paslon lain juga menerima rekom serupa, ya perlu diklarifikasi," ungkap Pungkasiadi kepada awak media, Selasa (28/7) malam.

Pihaknya merencanakan akan menyerahkan rekom ke KPUD. "Besok kita ke KPUD terkait rekom ini. Apa langkah selanjutnya masih kami bicarakan dengan tim untuk proses lebih lanjut," ujar Pungkasiadi.

Sementara itu, Ketua tim sukses paslon Choirunnisah - Arifudinsyah Anton Fatkhurahman menyebut jika munculnya rekom PPP kubu Djan Faridz patut dipertanyakan lebih jauh. "Kami tidak tahu apakah ini manuver, apa ada indikasi menghambat perjalanan calon kami yang punya kans begitu luar biasa," telisik Kades Bangsal ini.

Masih menurut Anton, semua berkas pencalonan yang diserahkan memenuhi ketentuan KPU. "Termasuk rekom empat partai, semuanya menenuhi syarat, tak terkecuali rekom dua kubu PPP," tandasnya. Bahkan empat rekom, ia sebut sudah dikantongi pihaknya sebelum lebaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video