Bupati Banyuwangi Sebut Penghargaan Satyalancana Didapat Usai Turunkan Angka Kemiskinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Banyuwangi Sebut Penghargaan Satyalancana Didapat Usai Turunkan Angka Kemiskinan

Editor: Arief
Kamis, 25 April 2024 19:27 WIB

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani usai upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII, di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ipuk Fiestiandani mengatakan, penghargaan Karya Bhakti Praja Nugraha didapat setelah menurunkan kemiskinan, serta menjaga inflasi.

Hal tersebut, diungkapkan usai menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII, di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4/2024).

"Penilaian ini yang didasarkan pada peningkatan capaian kinerja Banyuwangi seperti kemiskinan yang menurun, inflasi yang terjaga," kata Ipuk, kepada media.

Menurutnya, salah satu cara mencapainya yaitu dengan mengembangkan sektor pariwisata di Banyuwangi. Hal tersebut, dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kami saat ini fokus pengembangan pariwisata, bagaimana pariwisata bisa berdampak pada pengentasan kemiskinan, peningkatan PAD dan juga peningkatan sumber daya manusia," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video