Benarkah Kekurangan Vitamin D Bisa Tingkatkan Risiko Kanker? Ini Penjelasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Benarkah Kekurangan Vitamin D Bisa Tingkatkan Risiko Kanker? Ini Penjelasannya

Editor: Annisa'a Ambarnis
Minggu, 28 April 2024 14:14 WIB

Benarkah Kekurangan Vitamin D Bisa Tingkatkan Risiko Kanker? Ini Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Vitamin D merupakan vitamin yang dapat diperoleh dari paparan sinar matahari. Namun, ternyata masih banyak orang yang .

Rata-rata vitamin D yang dibutuhkan per hari oleh tiap orang ialah 600-800 I.U, namun sebagian orang kadang memerlukan jumlah yang lebih tinggi.

Hasil studi terbaru dari tim peneliti Perancis, vitamin D akan meningkatkan bakteri di usus yang salah satu fungsinya adalah melawan sel-sel tumor. Studi terbaru tersebut menemukan kaitan antara dengan risiko kanker.

"Ini cukup mengejutkan, bahwa vitamin D berperan dalam pengaturan mikroba usus untuk mendukung jenis bakteri yang memberi tikus daya tahan tubuh yang baik untuk melawan kanker," ujar Profesor Caetano Reis e Sousa.

Profesor Caetano mengatakan penelitian mengenai kaitan vitamin D dengan kanker memang baru dilakukan pada tikus, tetapi bukan tidak mungkin suatu saat akan bisa dimanfaatkan dalam perawatan kanker pada manusia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video