Dandim 0815 Mojokerto Silaturahim, Kiai Asep Tunjukkan Prestasi Santri Amanatul Ummah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dandim 0815 Mojokerto Silaturahim, Kiai Asep Tunjukkan Prestasi Santri Amanatul Ummah

Editor: MMA
Rabu, 01 Mei 2024 09:55 WIB

Suasana pertemuan silaturahim Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Pondok Pesantren Amnatul Ummah Pacet Mojokerto, Selasa (30/4/2024) malam. Foto: MMA/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com melakukan silaturahim ke kediaman Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Pondok Pesantren Amnatul Ummah Pacet Mojokerto, Selasa (30/4/2024) malam.

Dandim 0815 Letkol Inf M. Iqbal diterima langsung oleh Kiai Asep di ruang tamu kediamannya yang bersebelahan dengan Masjid Raya KH Abdul Chalim. Dandim 0815 Letkol Inf M. Iqbal datang bersama dua stafnya. Sedangkan Kiai Asep didampingi putranya, Dr Muhammad Al Barra (Gus Barra), Ketua Yayayasan Amanatul Ummah yang kini menjabat Wakil Bupati Mojokerto.

Acara silaturahim itu tampak berjalan akrab dan familiar. Dalam silaturahim itu Kiai Asep menunjukkan prestasi para santri Amanatul Ummah yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Sebanyak 280 santri Amanatul Ummah diterima lewat SNBP.

“31 diantaranya diterima di Kedokteran,” kata Kiai Asep sembari menunjukkan koran HARIAN BANGSA yang memuat daftar 280 santri berprestasi itu kepada .

Menurut Kiai Asep daftar prestasi santri Amanatul Ummah yang diterima di PTN akan terus bertambah seiring dengan digelarnya Seleksi Nasional Berdasarkan Komputer () atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tulis (SNBT) di seluruh perguruan tinggi negeri Indonesia.

Jalinan komunikasi Kiai Asep dengan berbagai elemen masyarakat di Mojokerto memang berjalan baik dan luas, termasuk dengan pihak keamanan, baik TNI maupun kepolisian. Apalagi Kiai Asep juga melibatkan anggota TNI dan kepolisian dalam pengamanan para santrinya.

Sebelumnya, Kiai Asep juga menerima silaturahim Komandan Korem (Danrem) 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto Kolonel Inf Heri Rustandi. Kiai Asep menerima Danrem juga di kediamannya di Pacet Mojokerto, Senin (22/4/2024) malam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video