Dukung Pembentukan ULD-PB, Perwakilan Disabilitas Temui Kalaksa BPBD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Pembentukan ULD-PB, Perwakilan Disabilitas Temui Kalaksa BPBD Jatim

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 07 Mei 2024 20:22 WIB

Kalaksa BPBD Jatim saat menemui perwakilan disabilitas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rintisan pembentukan Unit Layanan Disabilitas Penanggulangan Bencana (ULD-PB) di Jawa Timur kini menjadi fokus perhatian dan harapan bagi para difabel.

Hal itu setidaknya terungkap dari dukungan dan harapan yang disampaikan sejumlah perwakilan organisasi penyandang disabilitas saat audiensi dengan Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, Senin (6/5/2024).

Dalam audiensi yang digelar usai kegiatan Pr- Lokakarya Rintisan ULD-PB di Kantor BPBD Jatim, turut hadir dan mendampingi sejumlah perwakilan Siap Siaga Jatim dan Analis Kebencanaan Bidang Pencegahan, Dadang Iqwandy.

Kepada Kalaksa BPBD Jatim, perwakilan dari sejumlah organisasi disabilitas itu menyampaikan dukungannya kepada BPBD Jatim untuk segera membentuk ULD-PB. Sebab, unit kerja ini dipandang penting untuk mewadahi aspirasi para penyandang disabilitas, khususnya dalam penanggulangan bencana.

Ketua Forum Opdis Jatim, Joko Widodo, berharap ULD-PB nanti bisa menjadi wadah yang bergerak cepat memfasilitasi aspirasi kaum disabilitas untuk bisa tangguh menghadapi bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video