Baru Selesai Diaspal sudah Mengelupas Lagi, Pemeliharaan Jalan di Sidoarjo Dipertanyakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru Selesai Diaspal sudah Mengelupas Lagi, Pemeliharaan Jalan di Sidoarjo Dipertanyakan

Selasa, 11 Agustus 2015 20:55 WIB

TAK SESUAI. Kondisi jalan yang aspalnya mengelupas meskipun baru selesai dikerjakan beberapa bulan lalu. foto: khumaidi/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan proyek pemeliharaan jalan, tepatnya di perempatan Rumah Potong Hewan (RPH) Krian disinyalir tak sesuai dengan bestek. Buktinya, belum genap 2 bulan usai diaspal, kondisi aspal sudah mengelupas dan mengalami kerusakan lagi. Sorotan tajam tersebut dilontarkan oleh LSM Wadah Aspirasi Rakyat (WAR) Jatim.

Menurut Sekjen WAR Jatim, Zainal Abidin mengatakan, pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut realisasinya tidak sesuai dengan perencanaan. Disinyalir, ketika aspal digelar, kondisi suhu di bawah 130 derajat. Sehingga, aspal yang baru digelar tidak melekat pada permukaan aspal lama.

"Semestinya waktu pengaspalan, suhu di atas 130 derajat. Sehingga, kondisi aspal bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak," tegasnya dengan ekpresi serius, Selasa (11/8).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video