Bawaslu Kabupaten Pasuruan Pantau Tahapan Rekrutmen PPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Pantau Tahapan Rekrutmen PPS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 21 Mei 2024 21:36 WIB

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan Ari Yunianto saat memantau tahapan seleksi anggota PPS di Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan Ari Yunianto melakukan pemantauan proses tahapan seleksi anggota PPS di PPK Kecamatan Gempol, yakni tes wawancara puluhan peserta yang sudah lolos CAT pada Senin (21/5/2024) kemarin.

Ari Yunianto yang juga mantan Ketua PWI Kabupaten Pasuruan menuturkan bahwa kegiatan pemantauan tidak hanya dilakukan di PPK Gempol, tapi juga di semua PPK yang tersebar di 24 kecamatan.

"Semua komisioner bawaslu ada pembagian tugas, kebetulan saya melakukan pemantauan di 3 kecamatan, yakni Gempol, Pandaan, dan Sukorejo. Tujuannya koordinasi dengan petugas PPK untuk memastikan tahapan berjalan lancar," jelas Ari saat ditemui di sela-sela pemantauan.

Ia mengungkapkan, di Gempol kuota PPS semunya sudah terpenuhi. Tinggal 2 desa yang mungkin tidak ada calon PAW lantaran peserta yang lolos ujian CAT hanya 3 orang, yakni Desa Watukosek dan Desa Jerukpurut.

Terpisah, Ketua PPK Gempol Mukharom yang dikonfirmasi soal tidak adanya calon PAW anggota PPS, menuturkan hal tersebut disebabkan ada peserta yang berhalangan tetap atau mengundurkan diri. Maka, KPU akan melakukan penunjukan langsung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video