TMMD Sidoarjo Wujudkan Impian Margono Miliki Rumah Layak Huni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TMMD Sidoarjo Wujudkan Impian Margono Miliki Rumah Layak Huni

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Jumat, 24 Mei 2024 19:22 WIB

Satgas TMMD ke-120 bersama warga memperbaiki rumah milik Margono. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo membawa sejumlah harapan baru bagi warga Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, seperti Margono, penerima manfaat program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Kini, impiannya memiliki rumah layak huni terwujud.

Program tersebut merupakan bagian dari upaya TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dalam kegiatan itu, Satgas TMMD bekerja bahu-membahu bersama warga setempat untuk memperbaiki rumah Margono, yang sebelumnya dalam kondisi memprihatinkan.

Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Komandan Kodim 0816/Sidoarjo yang juga Dansatgas TMMD ke-120 Tahun 2024 Kodim 0816/Sidoarjo, menekankan pentingnya program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap warga memiliki tempat tinggal yang layak dan aman. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Margono yang berusia 72 tahun sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, dan tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video